Monday, March 11, 2013

move on (?)

jadi beberapa waktu lalu adekku tanya tentang gimana caranya moveon... Hah emang yaa anak SMA masih labil-labilnya. Gak tau kenapa adekku ini memilih curhat sama aku.. Padahal aku gak berpengalaman masalah beginian..
Tapi yasudahlah sebagai kakak yang baik, *eaa* aku coba kasih dia 7 resep rahasia move on ala saya.. Sebenernya bukan ala saya murni sih, ini merupakan paduan formula dari sharing dengan miss rrchynt.

pertama, kita harus menyadari kalo dia bukan takdir kita :(
kedua, kita (cewek) harus menyadari kalo udah dtunjukin kalo cowo itu bukan cowo yg pantes buat kita
ketiga, gak usah sok-sok KEPO (ini prinsip penting! karena kepo malah bikin kita sakit ati)
keempat, kurangi pertemuan yg disengaja, atau ngintip2 dia walaupun dr jauh
kelima, ikut acara yg menyibukkan diri sehingga pikiran ke dia jd terkurangi
keenam, kalo udah gak kuat dan pengen nangis, *lambaikan tangan* yaa nangis aja, asal janji sama diri sendiri gak akan nangisin dia lagi
ketujuh, kalo ketemu, usahain biasa aja, kalo ngobrol, jgn prnh memulai membahas ttg masa lalu krna itu bs bkin kedua belah pihak ga nyaman...

Nah, ini juga penting nih, dasar-dasar moveon menurut bang Miko (re: Raditya Dika) di twitternya.

- kalo mau "move on" pertama2 sesorang harus niat "move" dulu. Kalo enggak namanya jadi "stay on", lama-lama jadi o'on 
- "move on" berbeda dengan "roll on". Roll on dipakai untuk mengolesi ketek, move on untuk mengolesi hati dgn cinta baru.
- Orang2 patah hati kadang lupa, sebelum bisa pindah ke hati yang baru mereka harus berbenah terlebih dahulu

hahaha

Sekian. 

No comments:

Post a Comment