Tuesday, May 1, 2012

unknown


Aku 
Kamu
Pernahkah menyadarinya?
orang yang ada di sampingmu
yang menatapmu lekat hampir sepanjang waktu
mencintaimu

aku terjatuh 
sakit?
tidak
hanya sedikit perih
yang terkadang datang karena absen kesadaranmu

kapan kau akan menyadarinya?
besok? Lusa? Minggu depan? Bulan depan?
aku lelah
mengetuk ribuan kali
mencoba membangunkanmu menyadarkanmu

ada aku
yang setiap hari berkhayal tentangmu
yang setiap waktu berdoa untukmu
dan setiap kali itu juga aku menangis
perih

tapi setelah kau menyadarinya
apa kau akan menarikku masuk ke dalam hatimu?
atau malah menutup semua celahnya?
membiarkanku di sana
di sudut terluar dari hatimu

aku merelakan waktu berlalu
menertawaiku
mengejekku
membuat aku dan dirimu berada di tempat yang sama
pada jarak yang tak beranjak

aku masih di sampingmu
menatapmu lekat
membuat diriku tetap menjadi orang yang sama
pemuja rahasiamu
-@priskamalia

Puisi? jadi ingat waktu SD suruh baca puisi di depan kelas,bahkan lomba puisi terus berlanjut sampai SMP dan SMA malah jadi pembuatnya. Ya puisi bisa jadi salah satu alternatif seseorang untuk menyalurkan apa yang sedang dipikirkannya saat itu dalam sajak dan bait kata-kata yang indah yang banyak perumpamaan. Wait! aku bukan orang yg punya nilai seni yang sastra. Harus berkali-kali dalam baca puisi supaya bisa ngerti makna di dalamnya. Nah, temenku yang satu ini jago banget bikin puisi.. hehe sebut saja Priska Amalia (nama sebenarnya). aku mengetahuinya, saat pelajaran kosong, tiba-tiba dia nyodorin handphone nya dan suruh aku baca suatu note di HP nya. dan survei membuktikan! Puisinya bagus banget. menurutku dia seniman puisi beraliran galau kontemporer. hampir semua puisinya yang sudah aku baca isinya curcol an dia semua kayaknya (apalagi FYI: kami terdaftar sebagai anggota resmi STMJ di kelas, tambah menjadi lah galaunya dia).. hehehe.. Dan puisi di atas adalah salah satu mahakarya nya yang emang aku request untuk bisa aku post di blog ini. semoga ada investor yang tertarik! #eh (?) Sekian.

No comments:

Post a Comment